• SELAMAT DATANG DI TONG SAMPAH HERPOER

Blog ini adalah coret-coret nya HerPoer yang hanya ingin sedikit berbagi mengenai apa saja tapi terutama ingin berbagi mengenai keindahan Indonesia, dan bangga menjadi anak Indonesia

• PANTAI KUTA LOMBOK

Mungkin orang lebih banyak mengenal bahwa pantai Kuta itu identik dengan Bali, tapi cobalah datang ke Kuta Lombok saya percaya bahwa anda akan langsung membuat perbandingan dengan Kuta Bali

• KOTA BARU GUNUNGNYA BAMEGA

Apakah anda pernah mengalami nikmatnya menyantap makanan di pinggir laut, dimana anda bisa melihat matahari tenggelam lalu kapal kapal yang mulai merapat di dermaga ?

• ROCK n ROLL STAR

Herpoer itu identik dengan jaket robek-robeknya dan dahulu punya impian menjadi Rock n Roll star

• GILI TRAWANGAN

Saya menyebutnya surga, karena memang keindahan tempat ini begitu memikat hati saya

• DESA SADE REMBITAN

Desa yang unik dengan segala hal, jika ingin menikah sang laki-laki harus menculik calon istri sampai ke bangunan rumahnya yang benar benar masih tradisional

Wednesday, June 5, 2013

Posted by HerPoer
No comments | 5:33 PM
Semalam aku menginap di Kota Baru untuk keesokan harinya menuju pulau Sebuku, pulau kecil yang berada di daerah tenggara Pulau Kalimantan. Transportasi yang akan aku gunakan adalah speedboat, karena dibilang harus melintasi lautan jadi tidak bisa di tempuh dengan jalan darat. Di pulau Sebuku ini aku hendak menuju Desa Sekapung.

Dari pagi jam 08.15 aku sudah nongkrong di pelabuhan dekat Pasar Sentral Kota Baru namun ternyata keberangkatan speedboat menuju Sebuku baru ada jam 13.00. Sedikit beruntung sih karena belum sarapan, akhirnya langsung menuju pasar. Keliling-keliling mencari yang menarik akhirnya menemukan dekat pojokan warung kecil yang banyak menjajakan makanan. Dari cemilan makanan tradisional sampai ke  makanan berat. Aku pilih bihun dan gorengan bakwan plus ditemani dengan teh hangat sebagai sarapan pagiku. Selanjutnya keliling-keliling sebentar setelah itu aku kembali ke pelabuhan dan sempat tertidur disana selama menunggu.

Tepat setengah 2 siang, speedboat berangkat menuju Sekapung. Awal perjalanan cukup menyenangkan, aku masih bisa asyik memotret gunung bamega nya dari kejauhan. Namun selang setengah jam kemudian setelah bertemu dengan ombak-ombak yang mulai berani mengombang-ambingkan speedboatku, wajahku mulai pucat. Bagaimana tidak ? Bisa dibilang pantatku ini tidak bisa duduk dengan baik di kursi, speedboat layaknya mobil yang berkecepatan tinggi namun harus melewati jalan penuh lubang. Selain itu speedboat sudah mulai miring, setiap kali coba melaju di tengah ombak besar. Hampir 2 jam aku tempuh perjalan ke Sekapung, selain masalah ombak sempat di satu titik dimana aku tidak dapat melihat daratan, speed sempat berasap dan menimbulkan sedikit kepanikan buatku. Beruntung hanya masalah aki korslet setelah itu perjalanan dapat dilanjutkan kembali. Namun ketika sudah sampai Sekapung........bisa dibilang perjalanan yang bisa dibilang sedikit bertaruh nyawa tersebut langsung terlupakan. Masya Allah.....sungguh pemandangan di hadapanku ini sungguh luar biasa. Desa Sekapung langsung berhadapan dengan laut, jadi jalan sedikit saja langsung bisa melihat laut lepas dan karang-karang. Sumpah luar biasa......angin yang manja, matahari yang meski lancang mulai membakar kulitku, serta keindahan panorama di depanku membuatku betah berlama-lama disini.