• SELAMAT DATANG DI TONG SAMPAH HERPOER

    Blog ini adalah coret-coret nya HerPoer yang hanya ingin sedikit berbagi mengenai apa saja tapi terutama ingin berbagi mengenai keindahan Indonesia, dan bangga menjadi anak Indonesia

  • PANTAI KUTA LOMBOK

    Mungkin orang lebih banyak mengenal bahwa pantai Kuta itu identik dengan Bali, tapi cobalah datang ke Kuta Lombok saya percaya bahwa anda akan langsung membuat perbandingan dengan Kuta Bali

  • KOTA BARU GUNUNGNYA BAMEGA

    Apakah anda pernah mengalami nikmatnya menyantap makanan di pinggir laut, dimana anda bisa melihat matahari tenggelam lalu kapal kapal yang mulai merapat di dermaga ?

  • ROCK n ROLL STAR

    Herpoer itu identik dengan jaket robek-robeknya dan dahulu punya impian menjadi Rock n Roll star

  • GILI TRAWANGAN

    Saya menyebutnya surga, karena memang keindahan tempat ini begitu memikat hati saya

  • DESA SADE REMBITAN

    Desa yang unik dengan segala hal, jika ingin menikah sang laki-laki harus menculik calon istri sampai ke bangunan rumahnya yang benar benar masih tradisional

Saturday, June 1, 2013

Posted by HerPoer
No comments | 8:55 AM
 

Kotabaru gunungnya Bamega
Bamega umbak manampur di sala karang
Umbak manampur di sala karang

Batamu lawanlah adinda
Adinda iman di dada rasa malayang
Iman di dada rasa malayang



Sewaktu kecil lagu tersebut sangat akrab di telinga saya, dan beberapa kali Ibu juga senang mendendangkan lagu tersebut. Awalnya saya berpikiran lagu tersebut dari daerah Sumatera Barat namun ternyata saya salah, lagu tersebut berasal dari daerah Kalimantan Selatan. Dan sekarang saya di Kota Baru, setelah menempuh perjalanan yang sangat melelahkan dari Muara Teweh ke terminal KM 6 Banjarmasin lalu menyambung kembali dengan bus ke Kota Baru, total kurang lebih 19 jam saya menempuh perjalanan untuk sampai di Kota Baru ini.

Namun semuanya bisa dibilang sedikit terbayar lunas dengan pemandangan yang saya saksikan di pelabuhan depan gedung DPRD Kabupaten Kota Baru, orang-orang disini bilangnya " Siring Laut " atau tepi laut. Menikmati aroma laut, dan memperhatikan kapal-kapal dari kecil sampai besar hilir mudik di depanku cukup melepaskan penatku. Ketika kuhamparkan pandanganku menyusuri setiap lekuk daerah ini mataku tertambat pada satu bangunan kelenteng yang megah sekali, hampir bersebelahan dengan gedung DPRD namun letaknya agak di belakang. Segera langsung kuhampiri bangunan tersebut, ' Tempat Ibadah Tri Dharma An Hwa Tian ", segera setelah mendapatkan izin aku langsung menjelajahi tiap sudut bangunan ini. Luar biasa......kesanku.


Setelah itu karena malam sebentar lagi menjelang dan perutku sudah berteriak-teriak minta diisi, aku kembali menuju Siring Laut yang mana banyak terdapat penjual makanan, dan saya memilih Depot Mie Surabaya yang letaknya paling depan dan kebetulan juga view senja dapat kunikmati dari tempatku makan. Hmmmpphhhhhh.........makanan yang nikmat, indahnya langit senja, benar-benar memaksaku harus berulang kali mengucapkan terimakasih untuk Tuhan-ku atas karunia-Nya hari ini.


Pisang silat tanamlah babaris
Babaris...tabang pang bamban kuhalangakan
Tabang pang bamban kuhalangakan

Bahalat gununglah babaris
Babaris hatiku dandam ‘kusalangakan
Hatiku dandam ‘kusalangakan

Burung binti batiti di batang
Di batang si batang buluh kuning manggading
Si batang buluh kuning manggading

0 comments:

Post a Comment