• SELAMAT DATANG DI TONG SAMPAH HERPOER

    Blog ini adalah coret-coret nya HerPoer yang hanya ingin sedikit berbagi mengenai apa saja tapi terutama ingin berbagi mengenai keindahan Indonesia, dan bangga menjadi anak Indonesia

  • PANTAI KUTA LOMBOK

    Mungkin orang lebih banyak mengenal bahwa pantai Kuta itu identik dengan Bali, tapi cobalah datang ke Kuta Lombok saya percaya bahwa anda akan langsung membuat perbandingan dengan Kuta Bali

  • KOTA BARU GUNUNGNYA BAMEGA

    Apakah anda pernah mengalami nikmatnya menyantap makanan di pinggir laut, dimana anda bisa melihat matahari tenggelam lalu kapal kapal yang mulai merapat di dermaga ?

  • ROCK n ROLL STAR

    Herpoer itu identik dengan jaket robek-robeknya dan dahulu punya impian menjadi Rock n Roll star

  • GILI TRAWANGAN

    Saya menyebutnya surga, karena memang keindahan tempat ini begitu memikat hati saya

  • DESA SADE REMBITAN

    Desa yang unik dengan segala hal, jika ingin menikah sang laki-laki harus menculik calon istri sampai ke bangunan rumahnya yang benar benar masih tradisional

Tuesday, December 4, 2012

Posted by HerPoer
No comments | 11:23 AM
Dahulu saya seringkali bilang " Gw jalani hidup seperti air yang mengalir aja, gw ikuti aja kemana arus hidup ini membawa " tapi ternyata setelah melewati peristiwa-peristiwa penting dalam hidup saya baik yang menyenangkan ataupun kurang menyenangkan ternyata saya salah besar. Saya tidak mempunyai satu tujuan yang jelas dalam hidup saya waktu itu, saya terlalu bodoh hingga terbawa arus dan pengaruh dari luar tanpa memiliki sebuah pendirian yang jelas dan akibatnya hidup saya tidak jelas juntrungannya. Padahal saya mempunyai mimpi dalam hidup saya namun karena saya hanya menjalani hidup saya seperti air akhirnya mimpi itu tak terbeli hanya sekedar mimpi namun tidak ada usaha untuk meraihnya.
 
Lalu yang paling bodoh adalah saya tidak menyadari jika ternyata air itu mengalir dari tempat yang tinggi ke tempat yang rendah, sehingga akhirnya tidak heran saat itu hidup saya terus mengalami kemunduran setiap harinya. Untungnya Allah masih sangat sayang pada hamba-Nya yang berlumpur dosa ini, suatu hari saya menemukan sebuah pencerahan lewat sebuah tulisan :
" Hidup ini memang seperti air yang mengalir tetapi jadilah air yang mengalir melawan arus dan bisa menuju ke arah yang lebih tinggi. Hidup kita tidak ditentukan oleh orang lain juga tidak hanya mengikuti arus saja, tetapi harus menjadi orang yang bisa menentukan jalan hidup sendiri. Jangan mudah terpengaruh dan terombang-ambing oleh keadaan yang ada. Kita harus menjadi orang yang memiliki pendirian dan juga tujuan hidup yang jelas. Sehingga dengan pendirian yang kuat itu maka seseorang akan lebih kuat dalam menghadapi pengaruh dan juga bisa melawan atau menolak pengaruh-pengaruh dari luar yang bisa memperburuk kehidupan kita. Namun juga harus bisa menerima pengaruh-pengaruh yang positif yang bisa menguatkan tekad kita untuk mewujudkan tujuan hidup yang kita inginkan. 

Untuk itu seperti halnya air yang mengalir ke atas tentu membutuhkan sebuah dorongan dan tenaga yang kuat. Jadi untuk bisa menjadi air yang mengalir ke atas kita harus bisa menjadi pribadi yang kuat yang bisa menggerakkan kehidupan kita ini ke arah yang lebih baik. Dan tidak hanya itu saja, tetapi jadilah orang yang bisa mendorong kehidupan orang lain ke atas juga. Dengan begitu bisa diartikan kalau kita hidup ini harus bisa menentukan jalan mana yang akan kita tempuh sehingga membawa kita menuju keberhasilan yang kita harapkan, dan juga bisa membawa orang lain mencapai keberhasilan juga, dengan begitu hidup kita ini akan lebih mulia. 

Jadikanlah kehidupan kita ini seperti air yang mengalir ke arah yang lebih tinggi, dan juga bawalah kehidupan orang yang lain ke arah yang lebih tinggi pula. Jadilah orang yang memiliki pendirian dan juga tujuan yang jelas, serta tentukan  pilihan dan jalan hidup yang kita ambil dengan bijak tanpa terpangaruh hal-hal negatif dari luar sehingga tujuan hidup kita tersebut bisa tercapai. Selain itu jadilah orang yang juga bisa memberi dorongan kepada orang lain untuk bisa mencapai keberhasilan mereka. "

Sebuah tulisan yang sangat memukul kesadaran saya, sehingga semenjak itu saya tidak pernah lagi menjadi pribadi yang hanya seperti air mengalir. Saya mulai menyusun rencana jangka pendek setiap tahunnya, apa yang harus saya perbaiki dan perbuat hasil evaluasi tahun kemarin dan saya juga mempunyai rencana jangka panjang dalam hidup saya untuk 5 tahun ke depan serta menyusun sebuah strategi bagaimana untuk mencapainya. Seperti halnya sebuah resolusi yang sudah saya canangkan untuk tahun depan, saya ingin kuliah lagi guna menunjang pekerjaan saya sebagai trainer, saya tidak ingin saya berhenti dan berpuas diri padahal masih banyak yang harus dipelajari sehingga akhirnya saya tidak tercebur kembali untuk menjalani hidup seperti air yang mengalir.

0 comments:

Post a Comment