• SELAMAT DATANG DI TONG SAMPAH HERPOER

    Blog ini adalah coret-coret nya HerPoer yang hanya ingin sedikit berbagi mengenai apa saja tapi terutama ingin berbagi mengenai keindahan Indonesia, dan bangga menjadi anak Indonesia

  • PANTAI KUTA LOMBOK

    Mungkin orang lebih banyak mengenal bahwa pantai Kuta itu identik dengan Bali, tapi cobalah datang ke Kuta Lombok saya percaya bahwa anda akan langsung membuat perbandingan dengan Kuta Bali

  • KOTA BARU GUNUNGNYA BAMEGA

    Apakah anda pernah mengalami nikmatnya menyantap makanan di pinggir laut, dimana anda bisa melihat matahari tenggelam lalu kapal kapal yang mulai merapat di dermaga ?

  • ROCK n ROLL STAR

    Herpoer itu identik dengan jaket robek-robeknya dan dahulu punya impian menjadi Rock n Roll star

  • GILI TRAWANGAN

    Saya menyebutnya surga, karena memang keindahan tempat ini begitu memikat hati saya

  • DESA SADE REMBITAN

    Desa yang unik dengan segala hal, jika ingin menikah sang laki-laki harus menculik calon istri sampai ke bangunan rumahnya yang benar benar masih tradisional

Wednesday, December 12, 2012

Posted by HerPoer
No comments | 3:59 AM
Postingan ini ditujukan untuk teman-teman OT ku yang mungkin mengalami kebingungan ketika akan merekomendasikan sebuah lensa untuk menghambat pertumbuhan myopia bagi anak-anak. Semoga bermanfaat, jika sekiranya ada koreksi silahkan dikomentari dan dengan sangat senang hati saya menerimanya.

Oke....kita mulai dengan myopia progressive dahulu. Secara singkat Myopia progressive terjadi karena sumbu bola mata yang memanjang, dan hal tersebut diakibatkan karena 2 hal, yaitu :
  1. Tekanan pada bola mata saat konvergensi
  2. Pheriperal Image

Tekanan pada bola mata saat konvergensi
Konvergensi terjadi pada saat beraktifitas dekat ( tentu teman-teman masih ingat trias akomodasi kan ? miosis, konvergensi dan akomodasi ). Nah lensa Myopia Control ada karena mempertimbangkan hal ini sehingga design lensa ini Progressive dengan penambahan ADD +1.50, membuat mata pemakainya rileks atau tidak terjadi tekanan pada bola mata saat beraktifitas dekat. Lalu diperuntukkan untuk anak-anak yang bagaimana ? Nah disinilah pentingnya kita mengetahui aktifitas si anak, jika si anak adalah tipe yang senang membaca, betah berdiam diri di depan komputer atau asyik bermain dengan gadget nya dan bukan tipe yang aktif, lensa myopia control ini paling tepat direkomendasikan untuk si anak. Lalu bagaimana dengan design progressive nya, mengganggu tidak untuk si anak apalagi daerah distorsinya ? Gak usah khawatir kecenderungan anak untuk melihat ke samping adalah menolehkan kepalanya bukan melirik ( beda dengan bapak-bapak  genit, hehehehe..... ) lalu progressivenya short corridor sehingga sesuai untuk frame anak yang kecil.

Pheriperal Image
Ketika melewati Optical Centre sebuah lensa bayangan jatuh tepat di retina namun tidak dengan bagian periphernya, bayangan jatuh di belakang retina. Sehingga ada usaha dari mata untuk menempatkan bayangan yang dibelakang retina tersebut tepat di retina yang mengakibatkan bertambah panjangnya sumbu bola mata. Lensa Myovision mempertimbangkan yang namanya Pheriperal Image ini, dengan design aspheriknya yang menempatkan semua bayangan tepat di retina baik di OC maupun di bagian peripher nya. Lalu untuk anak yang seperti apa ? Ditujukan untuk anak-anak yang aktif, yang tidak terlalu menyukai aktifitas dekat.
Dari kedua lensa ini hal yang paling utama adalah penentuan Fitting Height nya atau tinggi PV, sehingga diharapkan tidak lupa melakukan penitikan terlebih dahulu sebelum mengorder lensa. Lalu jangan lupa FAB kedua lensa tersebut ketika akan menawarkan ke customer.

Selamat berjualan teman-teman, semoga yang sedikit ini bermanfaat.

0 comments:

Post a Comment