• SELAMAT DATANG DI TONG SAMPAH HERPOER

    Blog ini adalah coret-coret nya HerPoer yang hanya ingin sedikit berbagi mengenai apa saja tapi terutama ingin berbagi mengenai keindahan Indonesia, dan bangga menjadi anak Indonesia

  • PANTAI KUTA LOMBOK

    Mungkin orang lebih banyak mengenal bahwa pantai Kuta itu identik dengan Bali, tapi cobalah datang ke Kuta Lombok saya percaya bahwa anda akan langsung membuat perbandingan dengan Kuta Bali

  • KOTA BARU GUNUNGNYA BAMEGA

    Apakah anda pernah mengalami nikmatnya menyantap makanan di pinggir laut, dimana anda bisa melihat matahari tenggelam lalu kapal kapal yang mulai merapat di dermaga ?

  • ROCK n ROLL STAR

    Herpoer itu identik dengan jaket robek-robeknya dan dahulu punya impian menjadi Rock n Roll star

  • GILI TRAWANGAN

    Saya menyebutnya surga, karena memang keindahan tempat ini begitu memikat hati saya

  • DESA SADE REMBITAN

    Desa yang unik dengan segala hal, jika ingin menikah sang laki-laki harus menculik calon istri sampai ke bangunan rumahnya yang benar benar masih tradisional

Saturday, May 11, 2013

Posted by HerPoer
No comments | 7:57 PM
Saya yakin pastilah kita semua pernah mengalami hal yang satu ini, marah. Merasa diperlakukan tidak adil, diabaikan, direndahkan atau hanya sekedar salah paham akhirnya menimbulkan hal yang satu ini " AMARAH " 

Dalam Islam Rasulullah memang sudah mengingatkan, sebagaimana beliau bersabda kepada seorang sahabat yang meminta nasehat : “ Janganlah kamu marah.” Dan beliau mengulanginya berkali-kali dengan bersabda : “Janganlah kamu marah”. (HR. Bukhari). Dari hadits ini bisa diambil satu kesimpulan bahwa marah adalah pintu kejelekan, yang penuh dengan kesalahan dan kejahatan, sehingga Rasulullah mewasiatkan kepada sahabatnya itu agar tidak marah. Marah seringkali memancing pelakunya bersikap melampaui batas dalam berbicara, mencela, mencerca, dan menyakiti saudaranya dengan kata-kata yang tidak terpuji, dan menjauhkannya dari kelemah lembutan. Didalam hadits yang shahih Rasulullah shalallahu ‘alahi wa sallam bersabda :
“Bukanlah dikatakan seorang yang kuat itu dengan bergulat, akan tetapi orang yang kuat dalam menahan dirinya dari marah”.

Hehehehe.........kenapa kok tiba-tiba saya memposting soal amarah ini ? karena saya pernah ada di satu sisi dimana saya hilang akal karena amarah. Saya pernah berantem besar sama Bapak karena merasa diperlakukan tidak adil, namun untungnya dalam perjalanan hidup selanjutnya saya banyak menemukan banyak hal untuk lebih bisa menahan amarah saya atau bahasa kerennya " Anger Management " dan akhirnya saya berdamai kembali sama Bapak. Salah satu hal yang membantu saya mengontrol emosi saya saat ini adalah pekerjaan saya yang menuntut saya belajar banyak hal. 

Satu waktu saya marah terhadap atasan saya di pekerjaan saya terdahulu, merasa selalu dicurangi hasil pekerjaan saya diakui sebagai miliknya. Lalu saya konseling yang pada akhirnya mempertemukan saya dengan Pak Hing dan dioleh-olehi sebuah buku yaitu " Coffe for the Mind " semenjak itu saya berusaha untuk mengontrol amarah saya dengan cara membalas dendam dengan melakukan yang terbaik dan menjadi diri saya yang terbaik, Hasilnya.....Alhamdulillah masih terus belajar untuk menjadi diri yang terbaik meski masih sering marah-marah. Hehehehehe......

Satu kesimpulan menurut saya adalah bukan berarti kita tidak boleh marah, namun bagaimana mengelola kemarahan tersebut karena " AMARAH HANYALAH PELACUR BAGI JIWA YANG RAPUH "

Lalu jangan marah ya teman-teman kalau ternyata tulisan ini tidak ada korelasinya dari awal sampai akhir karena sedang ditulis dalam keadaan marah. Duduk di bawah pohon ceri menanti PLN menghidupkan listrik kembali karena baterai laptop saya sudah tinggal menghitung menit. Hahahahahahaha.............



0 comments:

Post a Comment