• SELAMAT DATANG DI TONG SAMPAH HERPOER

    Blog ini adalah coret-coret nya HerPoer yang hanya ingin sedikit berbagi mengenai apa saja tapi terutama ingin berbagi mengenai keindahan Indonesia, dan bangga menjadi anak Indonesia

  • PANTAI KUTA LOMBOK

    Mungkin orang lebih banyak mengenal bahwa pantai Kuta itu identik dengan Bali, tapi cobalah datang ke Kuta Lombok saya percaya bahwa anda akan langsung membuat perbandingan dengan Kuta Bali

  • KOTA BARU GUNUNGNYA BAMEGA

    Apakah anda pernah mengalami nikmatnya menyantap makanan di pinggir laut, dimana anda bisa melihat matahari tenggelam lalu kapal kapal yang mulai merapat di dermaga ?

  • ROCK n ROLL STAR

    Herpoer itu identik dengan jaket robek-robeknya dan dahulu punya impian menjadi Rock n Roll star

  • GILI TRAWANGAN

    Saya menyebutnya surga, karena memang keindahan tempat ini begitu memikat hati saya

  • DESA SADE REMBITAN

    Desa yang unik dengan segala hal, jika ingin menikah sang laki-laki harus menculik calon istri sampai ke bangunan rumahnya yang benar benar masih tradisional

Tuesday, December 17, 2013

Posted by HerPoer
No comments | 2:10 AM
Namanya Mr. PS Surendran, beliau adalah sahabat sekaligus orangtua buatku ketika aku di Sumbawa. Mr. PS ini berasal dari India, beliau adalah salah satu Technical Advisor di perusahaanku saat itu. Oleh beliau aku dipanggilnya " Healthy Boy " karena kebiasaanku merokok dan bisa dibilang sebenarnya panggilan ini adalah teguran halus buatku untuk berhenti merokok.

Darinya aku belajar banyak hal, mengenai kehidupan, bagaimana bersosialisasi dengan orang lain, dan dunia luar. Kesukaannya adalah buah Gooseberry yang kebetulan tumbuh di lingkungan Newmont Sumbawa dan Donuts. Orangnya ramah dan humble sekali.


Pelajaran berharga buatku adalah ketika suatu waktu ditengah kerinduanku akan Jakarta, aku sedikit tak bergairah. Dan kebetulan Mr. PS melihat kemurunganku hari itu.

" Hi...healthy boy ! How are you doing....? "
" Bad Sir......have a bad day today. "
" Oh....c'mon. Wake up man......there's no bad day. You and your mind make it, everyday is a beautifull day. Just enjoy the day and smile "


Saat itu aku hanya tersenyum, akan tetapi sekarang aku menyadari bahwa ucapan.  Mr. PS benar sekali, kenapa.....? Pikiran kita yang membuat hari yang indah menjadi buruk, karena kita tidak pernah melihat segala sesuatunya dari sisi yang positif. Kemudian kita seringkali menambahkan hal-hal yang buruk tersebut dengan ingatan ingatan yang tidak perlu. Membingungkan gak kata-kata saya ? hehehehehe......

Contoh, misalnya pasangan kita tidak say hello ke kita, seharusnya pikiran positif kita berbicara " mungkin hari ini dia lagi sibuk dengan pekerjaannya " namun yang kerap terjadi adalah kita menambahkan hal-hal yang negatif dengan merewind apa yang telah terjadi dan prasangka-prasangka buruk, " seminggu yang lalu dia juga gak say hello, jangan jangan dia udah gak sayang lagi karena perhatiannya udah gak seperti dulu lagi " sehingga akhirnya hari tersebut menjadi bad day buat kita karena merasa tidak diperhatikan.

Atau contoh lain dengan atasan kita, permasalahannya sederhana kita ditegur oleh atasan kita. Sisi positif yang harus dilihat adalah bahwa atasan kita aware dengan pekerjaan kita dan kelakuan kita di tempat kerja. Namun yang sering terjadi adalah begitu banyak pikiran negatif kita bawa, " jadi atasan kok gak mau menghargai usaha anak buahnya, enaknya jadi atasan bisanya negur doang, kalau emang begini terus keadaannya mendingan keluar aja dari perusahaan ini " dan akhirnya hari tersebut menjadi bad day buat kita.

Dan sama seperti saya saat itu, saya banyak menambahkan pikiran pikiran yang tidak perlu di kepala saya dan di tambah dengan lagu lagu melo yang saya putar lengkaplah menjadikan hari tersebut menjadi bad day untuk saya.

So my friends....enjoy the day and smile 

0 comments:

Post a Comment