• SELAMAT DATANG DI TONG SAMPAH HERPOER

    Blog ini adalah coret-coret nya HerPoer yang hanya ingin sedikit berbagi mengenai apa saja tapi terutama ingin berbagi mengenai keindahan Indonesia, dan bangga menjadi anak Indonesia

  • PANTAI KUTA LOMBOK

    Mungkin orang lebih banyak mengenal bahwa pantai Kuta itu identik dengan Bali, tapi cobalah datang ke Kuta Lombok saya percaya bahwa anda akan langsung membuat perbandingan dengan Kuta Bali

  • KOTA BARU GUNUNGNYA BAMEGA

    Apakah anda pernah mengalami nikmatnya menyantap makanan di pinggir laut, dimana anda bisa melihat matahari tenggelam lalu kapal kapal yang mulai merapat di dermaga ?

  • ROCK n ROLL STAR

    Herpoer itu identik dengan jaket robek-robeknya dan dahulu punya impian menjadi Rock n Roll star

  • GILI TRAWANGAN

    Saya menyebutnya surga, karena memang keindahan tempat ini begitu memikat hati saya

  • DESA SADE REMBITAN

    Desa yang unik dengan segala hal, jika ingin menikah sang laki-laki harus menculik calon istri sampai ke bangunan rumahnya yang benar benar masih tradisional

Thursday, July 24, 2014

Posted by HerPoer
No comments | 4:37 PM
Rabu 9 Juli 2014, warga negara Indonesia termasuk saya di dalamnya telah melangsungkan perhelatan akbar " Pemilihan Presiden " Dua putra terbaik Indonesia Prabowo sebagai capres nomor urut 1 dan Jokowi sebagai capres nomor urut 2. Siapa yang akan menahkodai bumi pertiwi ini 5 tahun ke depan, ditentukan oleh partisipasi langsung rakyat Indonesia.

Dinamika pilpres buat saya kali ini begitu luar biasa, perang media, perang di media sosial bahkan perang mulut di obrolan warung kopi menunjukkan betapa hebatnya antusiasme rakyat Indonesia menyambut pilpres kali ini. Namun ada yang menyedihkan buatku " Rakyat seolah terpecah, ada yang kubu Prabowo dan ada kubu Jokowi " Hanya karena berbeda pilihan, banyak teman yang akhirnya jadi lawan, sesama tetangga yang awalnya baik hanya karena berbeda pandangan akhirnya bermusuhan. Banyak orang yang tidak rasional pikirku.

Selepas 9 Juli kupikir suasana akan menjadi lebih baik, semua yang tadinya bermusuhan akan rukun kembali. Namun ternyata dugaanku meleset jauh sekali, masing-masih pihak menyatakan kemenangan kubu masing-masing, sehingga timeline media sosial ku masih penuh dengan saling menghujat, saling melempar argumentasi meski sumbernya entah darimana dan hal lain yang pada intinya masih membawa rakyat Indonesia seolah terpecah.

Harapanku tinggal satu, mudah-mudah an tanggal 22 Juli penetapan KPU nanti adalah akhir dari semua hal yang telah membuatku muak akan terpecahnya bangsa ini. Namun ternyata meski KPU telah menetapkan pemenangnya, kondisi yang ada tidak juga berangsur membaik menurutku. Kondisi bangsa ini masih terpecah.

Tulisan ini hanya bentuk keprihatinan dari keadaan yang ada, ketika kalian saling menghujat tidak kah kalian sadar bahwa kalian tinggal di bumi yang sama dan yang kalian hujat adalah saudara sebangsa sendiri, apakah matahari yang memberikan kehangatannya membedakan bahwa kalian pendukung Prabowo atau pendukung Jokowi ? Tidak kah kalian juga mengerti bahwa bumi pertiwi ini di bangun di atas perbedaan namun demi tujuan yang satu. Pilihan boleh berbeda namun semestinya tetap mengedepankan persatuan dan kesatuan yang ada. Dan untuk kali ini saya harus setuju dengan kata-kata presiden terpilih.


Lupakanlah nomor 1 dan lupakanlah nomor 2, 
marilah kembali ke Indonesia Raya.

Kita kuat karena bersatu, kita bersatu karena kuat!
Salam 3 Jari, Persatuan Indonesia!





0 comments:

Post a Comment