• SELAMAT DATANG DI TONG SAMPAH HERPOER

    Blog ini adalah coret-coret nya HerPoer yang hanya ingin sedikit berbagi mengenai apa saja tapi terutama ingin berbagi mengenai keindahan Indonesia, dan bangga menjadi anak Indonesia

  • PANTAI KUTA LOMBOK

    Mungkin orang lebih banyak mengenal bahwa pantai Kuta itu identik dengan Bali, tapi cobalah datang ke Kuta Lombok saya percaya bahwa anda akan langsung membuat perbandingan dengan Kuta Bali

  • KOTA BARU GUNUNGNYA BAMEGA

    Apakah anda pernah mengalami nikmatnya menyantap makanan di pinggir laut, dimana anda bisa melihat matahari tenggelam lalu kapal kapal yang mulai merapat di dermaga ?

  • ROCK n ROLL STAR

    Herpoer itu identik dengan jaket robek-robeknya dan dahulu punya impian menjadi Rock n Roll star

  • GILI TRAWANGAN

    Saya menyebutnya surga, karena memang keindahan tempat ini begitu memikat hati saya

  • DESA SADE REMBITAN

    Desa yang unik dengan segala hal, jika ingin menikah sang laki-laki harus menculik calon istri sampai ke bangunan rumahnya yang benar benar masih tradisional

Monday, September 15, 2014

Posted by HerPoer
1 comment | 10:04 AM
Hampir setiap hari saya menuju tempat kerja menggunakan alat transportasi kereta. Dan jujur belakangan ini saya miris melihat kondisi di dalam kereta setiap harinya, terutama mengenai " Tempat Duduk Prioritas "

Sudah jelas tertulis bahkan di tambah bantuan gambar untuk mempertegas, namun masih ada saja yang melanggar hak tempat duduk prioritas tersebut.


Yang menyedihkan adalah seringkali yang menduduki bangku prioritas tersebut adalah manusia-manusia yang di anugerahi Tuhan tubuh yang sehat dan lengkap. Tidak peduli wanita atau pria dengan tidak berdosanya mereka menduduki tempat duduk prioritas tersebut. Menyematkan masker lalu memasang headset atau handsfree di telinganya untuk mendengarkan musik lalu setelah itu tidur dengan manis. Entah tidur beneran atau hanya sekedar pura-pura. Atau asyik dengan samrtphone nya bermain games dan ketika diminta untuk memberikan tempat duduknya ke yang lebih berhak malah marah-marah ( saya pernah meminta ke seorang pria yang duduk di tempat duduk prioritas untuk memberikan tempat duduknya kepada seorang Ibu yang membawa anak, yang saya dapatkan adalah sebuah nada ketus dan raut wajah kesal " kenapa harus saya ??!!! " )

Dan sekarang yang lebih fenomenal lagi adalah sticker tempat duduk prioritas itu banyak yang di lepas secara paksa. Sehingga mungkin mereka merasa aman menduduki tempat yang bukan hak nya tersebut.

Jujur saya heran....kemana perginya empati ? Banyak orang yang dengan percaya diri merampas hak orang lain. Atau sebegitu bodah kah orang Indonesia yang menggunakan alat transportasi kereta ini karena mereka tidak bisa membaca ? Atau bahkan buta, karena sebenarnya dengan bantuan gambar mereka bisa melihat dan menterjemahkan ? 

JADI SEBENARNYA TEMPAT DUDUK PRIORITAS ITU MILIK SIAPA........?

1 comment:

  1. Mgkn mrk ga bs bhs indo Mas or kita kudu baksos kacamata di kereta😁

    ReplyDelete