• SELAMAT DATANG DI TONG SAMPAH HERPOER

    Blog ini adalah coret-coret nya HerPoer yang hanya ingin sedikit berbagi mengenai apa saja tapi terutama ingin berbagi mengenai keindahan Indonesia, dan bangga menjadi anak Indonesia

  • PANTAI KUTA LOMBOK

    Mungkin orang lebih banyak mengenal bahwa pantai Kuta itu identik dengan Bali, tapi cobalah datang ke Kuta Lombok saya percaya bahwa anda akan langsung membuat perbandingan dengan Kuta Bali

  • KOTA BARU GUNUNGNYA BAMEGA

    Apakah anda pernah mengalami nikmatnya menyantap makanan di pinggir laut, dimana anda bisa melihat matahari tenggelam lalu kapal kapal yang mulai merapat di dermaga ?

  • ROCK n ROLL STAR

    Herpoer itu identik dengan jaket robek-robeknya dan dahulu punya impian menjadi Rock n Roll star

  • GILI TRAWANGAN

    Saya menyebutnya surga, karena memang keindahan tempat ini begitu memikat hati saya

  • DESA SADE REMBITAN

    Desa yang unik dengan segala hal, jika ingin menikah sang laki-laki harus menculik calon istri sampai ke bangunan rumahnya yang benar benar masih tradisional

Thursday, June 27, 2013

Posted by HerPoer
No comments | 8:38 PM
Perjalanan yang penuh kesan, naik speedboat dan sempat panik karena aki-nya korslet, bersahabat dengan alam Sekapung, hitam legam dibakar matahari di pantai Bumerang, semua tak terlupakan. Namun aku harus kembali, menemui Jakarta ku tercinta dan bisa memeluk Princess ku tersayang.

Ketika pulang aku di oleh-olehi amplang dan kerupuk ikan Sebuku oleh Ibu Jumiati. Ibu Jumiati ini berbadan tambun bekerja sebagai Laundry Maid di PAMA Sebuku dan punya hobi maen Volley. Musik kesukaannya dangdut dan punya semangat yang luar biasa setiap harinya, ketika hendak kubayar oleh-oleh tersebut ada kalimat yang membuatku sedikit terharu,

" Kita teman kan Pak, jadi tidak usah bayar karena kita teman. Saya memang pengen amplang dan kerupuk mentah ini untuk Bapak karena kita teman. Datang lagi kesini ya Pak kapan-kapan karena kita teman tidak boleh saling melupakan "


Oleh Ibu Jumiati dan teman-teman disana saya diberitahu agar lewat Kanibungan saja supaya tidak terlalu beresiko perjalanannya karena ombak yang besar. Dan sungguh suatu perjalanan yang sekali lagi sangat menyenangkan untukku. Dengan speed aku ke Seratak, lalu dari seratak aku naik angkutan pedesaan yaitu mobil pick up yang diberi tenda dan bangku. Wah.....begitu menyenangkan. Duduk berhadap-hadapan, campur dengan penduduk setempat, sayur mayur, ikan, sungguh sebuah pengalaman baru. Dan yang membuat perjalanan ini juga istimewa adalah ketika melewati teluk gosong saya disuguhi sebuah pemandangan yang luar biasa, jejeran pantai sambung menyambung layaknya slide-slide kamera main-mainan ketika ku kecil dahulu. Angin yang sejuk, matahari yang usil terus menyengat kulitku, aroma pantai dan bau anyir cumi yang dikeringkan menjadi cumi asin, tertawa riang ibu-ibu yang hendak ke kota Baru berbelanja kebutuhan pokok, hahahahaha.......God How I love this day. 
 

Thanks Sebuku and see you.......!



0 comments:

Post a Comment