• SELAMAT DATANG DI TONG SAMPAH HERPOER

    Blog ini adalah coret-coret nya HerPoer yang hanya ingin sedikit berbagi mengenai apa saja tapi terutama ingin berbagi mengenai keindahan Indonesia, dan bangga menjadi anak Indonesia

  • PANTAI KUTA LOMBOK

    Mungkin orang lebih banyak mengenal bahwa pantai Kuta itu identik dengan Bali, tapi cobalah datang ke Kuta Lombok saya percaya bahwa anda akan langsung membuat perbandingan dengan Kuta Bali

  • KOTA BARU GUNUNGNYA BAMEGA

    Apakah anda pernah mengalami nikmatnya menyantap makanan di pinggir laut, dimana anda bisa melihat matahari tenggelam lalu kapal kapal yang mulai merapat di dermaga ?

  • ROCK n ROLL STAR

    Herpoer itu identik dengan jaket robek-robeknya dan dahulu punya impian menjadi Rock n Roll star

  • GILI TRAWANGAN

    Saya menyebutnya surga, karena memang keindahan tempat ini begitu memikat hati saya

  • DESA SADE REMBITAN

    Desa yang unik dengan segala hal, jika ingin menikah sang laki-laki harus menculik calon istri sampai ke bangunan rumahnya yang benar benar masih tradisional

Saturday, July 13, 2013

Posted by HerPoer
No comments | 12:09 PM
Ketika datang Ramadhan satu hal yang selalu terlintas di kepala saya adalah masa-masa yang bahagia. Kenapa....? karena setiap Ramadhan apalagi di 2 minggu pertama adalah sajian makanan istimewa dari Ibu waktu ku kecil dahulu baik saat sahur maupun saat berbuka. Berlomba-lomba mengisi agenda Ramadhan tugas dari sekolah, mendengarkan kultum, ceramah agar ada sedikit kebanggan agenda Ramadhan ku penuh meski terkadang banyak bohongnya copy paste dari teman.

Lalu ketika ku remaja adalah saat-saat yang menyenangkan karena setiap selesai sahur dan shalat Shubuh aku pasti jalan-jalan menyusuri taman di daerah Bintaro bersama teman-temanku, melakukan sedikit kenakalan dengan bermain petasan dan ketika bertemu dengan rombongan gadis-gadis yang kebetulan juga melakukan aktifitas yang sama langsung tebar pesona lalu ketika sudah mempunyai pacar, tarawih adalah momen yang paling ditunggu karena bisa bertemu dengan sang pujaan hati.

Ketika awal-awal bekerja pun masih merupakan saat-saat yang menyenangkan untukku apalagi ketika menjelang berbuka, sibuk mencari ta'jil gratis di jalan ataupun di Masjid karena biar irit uangku sehingga nanti saat lebaran bisa terkumpul uang yang cukup banyak guna sekedar membelikan Bapak Ibu baju muslim, kue-kue lebaran, ayam kampung yang Masya Allah mahalnya saat lebaran dan bangganya ketika juga dapat memberikan keponakan - keponakanku angpau lebaran.

Dan kini meski tidak lagi disuguhi hidangan istimewa ketika sahur dan berbuka ( mie instant dan teh adalah menu yang paling sering didapati karena praktisnya ), tidak ada lagi antusias mengisi agenda Ramadhan tugas dari sekolah, tidak lagi ada debaran-debaran di dada bertemu dengan sang pujaan hati......namun Ramadhan selalu istimewa dan membahagiakan untukku karena Ramadhan adalah bulan penuh rahmat dan ampunan dan saat Ramadhan lah silaturahmi yang terputus bisa tersambung kembali dimana kita bisa saling meminta maaf dan memaafkan.

" I Know it's a little bit late but to you my dearest friends..............On behalf of my self and my family, I would like to say Marhaban ya Ramadhan. And for the outrageous words spoken and unpleasant behaviors either on purpose or not, pardon me, humbly ask that you forgive me and accept this apology. May Allah SWT bless you and your's family always "

0 comments:

Post a Comment